Selasa, 03 Juni 2008

Ada apa dengan sms?

Pernah ngga sih kita lagi ngomongin orang di sms, then saking semangatnya ngomongin itu orang, pas mau masukkin nama recipient malah jadi salah kirim ke orang yang kita omongin itu…???
SAYA PERNAH BANGET!!!
Sebenernya engga masalah mau kita ngomongin yang baek2 atau yang jelek2 tentang orang itu. Tapi ya teteup malunya itu looohh…sampe hampir setahun gini engga ilang2 juga! Apalagi kalo kita ketemu langsung face to face sama orangnya, pasti tengsin mampus deh! OH MAI JON…!

Ceritanya hampir setahun yang lalu, di Bandung. Waktu itu saya lagi ikut festival paduan suara di Bandung. Asyik! So pasti disana bakal senang2, guyon2, ketawa-ketiwi, pringisan, belanja, foya2, dan yang pasti MENCARI GEBETAN, karena status saya saat itu sedang jomblo-se-jomblo-jomblonya…masa cewe se-semok saya dianggurin aja…mumpung lagi di Bandung saatnya saya memanfaatkan semua asset yang saya punya ini untuk menarik mata pejantan-pejantan homesick, yang kedinginan terkena hawa sejuk kota kembang.

Jujur, saya engga ngerti banget medan kota Bandung dan kurang mampu memprediksi tampang2 peserta cowo lain yang berorientasi seksual STRAIGHT! Jujur aja sih, nyari laki yang straight di lingkungan paduan suara mah susah banget. Sekarang aja saya bisa punya pacar dari lingkungan paduan suara sudah alhamdulillah banget. Alhamdulillah banget bisa nemu laki yang straight dan mau menerima saya. Ya iya laaah…kapan lagi seorang remaja masjid bisa dapet cewe semok? Untuk kesan, pesan, serta keterangan lebih lanjut bisa ditanyakan langsung ke pacar saya sendiri…hehehe… Untuk itu, saya pun juga menyiapkan gebetan domestik, yaitu gebetan yang sama-sama peserta dari Surabaya, cowo dari kampus sebelah (baca: ITS), tapi jangan pikir bahwa dia itu adalah cowo saya yang sekarang. BUKAN! Bukan banget…dia waktu nyanyi barisannya beda dua orang disebelah cowo saya yang sekarang…hayooo…siapakah dia? Kalo dia membaca ini pun saya engga peduli… urat malu saya udah terlanjur putus setahun lalu…hahaha!

+ Lho, jadi setahun lalu kamu belum mengenal cowokmu yg sekarang?”
- Belom tuh. Emang napa?
+ Nah, terus cowo itu siapa donk?
- Dia itu seniornya cowoku di choir kampusnya…begitchuw…
+ Kenapa pas itu kamu engga nge-gebet cowo kamu yang sekarang aja?”
- Ya soalnya pas itu kami belom kenalan dan aku engga memperhatikan sekeliling selain gebetanku waktu itu.
+ Jadi cowomu itu anaknya engga eye-catching ya?
- Hmm…gimana ya…maunya sih ngomong gitu. Tapi dia udah terlanjur meng-klaim bahwa dirinya ganteng. Tapi pas itu dia bener2 luput dari perhatianku… maaph ya, hunny! :p

Ceritanya waktu itu festival udah selesai. Tinggal pengumuman pemenang aja. Begonya, malam itu saya pakai acara sakit segala, padahal malam itu saatnya bersenang-senang. 90% anak PS UNAIR malam itu sudah meninggalkan penginapan menuju GSG UNPAR menunggu detik2 pengumuman juara sembari menonton acara grand final. Saya di penginapan bersama temen saya PS sejak SMP, Utheq. Malem itu saya keramas, soalnya pusing banget kepala ini. Karena di bandung udara dingin, jadi rambut engga kering2 juga. Di dalem penginepan saya cuma pake celana pendek & t-shirt cupu, begitu pula si Utheq. Kemudian saya dan Utheq mau pergi untuk beli Aqua & pembalut ke Circle K yang ada di depan UNPAR (penginepan saya deket UNPAR). Jadilah saya dan Utheq, dua makhluk semok bercelana pendek ria keluar dengan jumawa dari penginapan menuju ke Circle K berjalan kaki. Untung aja malem itu engga ada om-om yang iseng mau nge-booking!

Setelah keluar dari Circle K, ada suatu pemandangan yang membuat saya mengucek mata berkali2. OH MY GOD! Saya ngeliat bus ITS yang ditumpangi gebetan saya dan bolo kurowo-nya itu. Wah, gila! Ngapain neh anak2 ITS? Jangan2 mereka tampil di grand final? Kenapa si gebetan saya ini engga ngasih tau saya? Sungguh teganya dirimu, teganya, teganya, teganya, teganyaaaa…!!! Kemudian saya pun merogoh ponsel dari saku celana pendek saya, saya telpon dia dari seberang jalan Circle K. Sambil mencari2 sosok si dia di dalem bus ITS, akhirnya saya pun menemukan siluetnya di salah satu sisi jendela bus, siluet dirinya yang sedang mengangkat telepon. Hmm…ngaku deh, biar lebih enak aja, mari kita sebut nama…yeah, namanya Hendrick.

Hendrick: “Hallo…”
Saya: “Hallo…mas! Kok ngga ngasih tau sih kalo ITS tampil di grand final.”
Hendrick: “Lho, perasaan aku sudah sms kamu deh…”
Saya: “Coba kamu tengok ke jendela…”
Hendrick: *menoleh ke jendela, lalu melambaikan tangannya padaku…Oh, sungguh indah dunia fana!*
Saya: “Aku ke bus-mu ya?”
Hendrick: “Iya…”

Aku dan Utheq, dengan tidak tahu malu datang menghampiri bus ITS yang notabene berisi manusia2 yang berdandan kelap-kelip karena glitter, yang cewe pada bedakan, pada pake lipstick, pada pake eyeshadow…saya dan Utheq??? BORO-BORO!!! Pake bedak aja engga! Bahkan saya baru nyadar kalo saya keluar engga pakai pensil alis. Bayangin aja, alis saya kan dicukur! So pasti tampang saya beneran mirip anak tuyul malem itu, tinggal digundulin aja. Gimana gebetan saya engga ilfeel malem itu…? Ya Allah, aku pasrah dan berserah diri padamu…

Mas Hendrick turun dari dalam bus, dia ganteng, putih, wangi, rambutnya di gel, pake arm buckle dengan aksen bullet yang senada sama kalungnya, pake kemeja merah, celana hitam, dan sepatu yang kinclong! Bener2 saya dibikin kebanting. Saya pun yakin kalo pun malem itu saya ngeliat cowo saya, pasti dia juga (dengan terpaksa mau) berdandan kok! Hehehe! Setelah basa-basi beberapa menit ngobrol ngalor-ngidul sliwar-siwer ngumbah moto sama Mas Hendrick, tiba-tiba entah kerasukan apa dia mengajak saya menonton Grand Final di dalem GSG UNPAR. Saya yang awalnya mau istirahat di penginepan aja, capek, engga enak badan, dan duit tinggal pas-pasan buat hidup di Bandung memutuskan untuk tidak nonton grand final…tapi sekarang…keputusan saya BERUBAH!
Kapan lagi coy, bisa deketan sama dia…ini kesempatan saya. Kesempatan engga dateng dua kali!!!

Setelah meng-iya-kan ajakan Mas Hendrick, dia pun minta ijin mau naik ke bis dulu mau ngajak teman2nya siapa tau mau ikut nonton grand final juga. Akhirnya Cuma ada 1 cewe yang mau ikut Mas Hendrick, dan dia sepertinya nge-fans sama saya, namanya Irma. Pas Mas Hendrick naik ke dalem bus, saya pun berusaha meyakinkan Utheq untuk nekat bunuh diri masuk GSG UNPAR pake celana pendek, lalu saya segera meng-sms Mba Onny, room-mate saya di penginepan, karena sepertinya saya pulang telat, isi smsnya begini:

“Mba On, aq kynya balik telat deh.
Aq maw ntn grand final
Ada mas hendrick gitu…wakakakakak!!!”
-SEND-

Setelah dia turun dari bus kok saya melihat ekspresi dari Mas Hendrick jadi senyam-senyum najong begitu. Dia engga kecepirit di celana kan? Dia engga lagi mau ngutang or minta bayarin tiket masuk grand final kan? Kenapa ini? Ada apa dengan Hendrick? Saat kami berjalan menuju venue tiba-tiba Mas Hendrick menyebut namaku dengan nada yang lembut…

Hendrick: “Chit…”
Chitra: “Ya mas…”
Hendrick: “Kamu mau engga jadi pacarku?”
Chitra: “Mau mas…mumpung aku belum kenal sama Irwanto…”
Huahahaha…engga gitu kaleee…!!!

Ini percakapan yang bener:
Hendrick: “Chit…kamu kayaknya salah kirim sms deh…”
*menunjukkan hp-nya di depan jidat saya*
Saya: *Speechless sesaat…tapi tiba2 entah mengapa malah keluar kata* “J*****K!!!!”
Hendrick: *kena serangan ayan mendadak. kejang-kejang dengan mulut berbusa karena ilfeel soro!!!*
Saya: *senyum garing ditemani suara jangrik…kriikk...kriiikk…kriikkk…*

Yah, singkat kata tamatlah riwayatku malam itu di depan mata Mas Hendrick. Udah penampilanku kayak anak ilang, bawa2 kresek isi aqua & pembalut, engga dandan, rambut mamel (IND: setengah kering), pake salah kirim sms najis lagi, ditambah mengeluarkan kata2 mutiara khas Suroboyoan itu. Hilang sudah harga diriku serta harkat, martabat, dan terang bulan-ku sebagai wanita berkelas yang smart, punya attitude, semok, sexy, bohai, serta semelohe idola pria2 ITS (sepertinya pas itu Irwanto sudah ngefans saya juga…:p)

Tapi tidak apa-apa…mungkin pria2 ITS bisa memaklumi karena waktu itu slogannya masih “ITS, Cuk!” kalo sekarang sih sudah diganti “ITS, Cak!” (apa sih?? Engga ada hubunganya juga!). Soalnya saya dan Mas Hendrick juga menikmati acara grand final itu dengan riang gembira. Terus pas UNAIR dapet juara saya juga dapet peluk dari dia…saya kaget, saya merasa di-bathi, saya malu, tapi saya juga senang! Syalalalala…! Dasar saya gateeeeelll…tapi apa daya, kami belum jodoh…setelah dari Bandung kami semakin jauh, secara dia sekarang merantau di ibu kota yang lebih kejam dari ibu tiri itu, padahal setiap pagi ketemu online di YM, tapi kami jarang saling menyapa…apakah karena sms najong itu? apa ya kira-kira yang dia pikirkan setelah kejadian malam itu…? Only God knows…

Buat Mas Hendrick: “Hey mas, yak opo kabarmu mbanci nang Jakarta? Wes kenek cakup ambek obrakan kamtib ping piro? Wekekekekekek…!”

1 komentar:

anakberbakti mengatakan...

Halo jheeee!!! weh pinter nulis ternyata.Seep ceritane bisa membuat orang berhayal. Pacarmu itu kok ga iso gokil kayak kamu ya???
Tolong dilatih agar jadi manusia seutuhnya. Keppp Jayusssssssss.
sementara bloger cewek paling jayus ya "your body"/ awakmu thokk!!!!!!! Ohh ya!! kasi guestbook ( CB ) biar agak rame dikit