Jumat, 06 Juni 2008

Keabnormalan Jumat Kliwon

Beneran deh, kayaknya ke-dodol-an saya sebagai cewek dodolipret emang engga ada abisnya dan engga ada normal-normalnya. Soalnya selain saya dodol, saya itu orangnya teledor dan pelupa banget. Short term memory-nya amburadul, sering hang dan error tanpa sebab. Kayak kemaren jumat kliwon 06/06/08 aja gitu, (jarang2 ada yg ngedate pas jumat kliwon!) saat dimana saya lagi asoy geboy ngebut di jalanan ibu kota bersama pacar, terjadi lah suatu peristiwa yang bakal ngebuat semua cowo mengelus dada dan ngebuat semua cewe mengelus tete.

Hari jumat yang cerah ini dimulai ketika saya harus membangunkan pacar saya pake wake-up sms sebelum saya berangkat kuliah, (pulsa mepet, jadi engga bisa wake-up call, hehehe!). Dia harus dibangunin soalnya dia susah banget bangun, padahal pagi ini dia ada jadwal les vokal, cieeeh…! Gaya banget dah, pake les vokal segala. Sms saya berbunyi: “Weii…banguunn…! Les…!” dan ternyata dia malah membalas dengan: “Gimana kalo aku les ntar siang aja? Alias abis jumatan?”, saya balas lagi: “jumat skrg full! Berangkat les skrg aja! Mank napa gak bs les skrg?”, dia pun membalas: “Mencret2!” yak bagus! Hari jumat yang indah diawali dengan berita kalo pacar saya mencret!

Setengah jam kemudian saya telepon dia, dan saya kaget mendengar suara pacar saya berubah. Berubah banget!!! Lebih imut, lebih cute, lebih kekanakan bahkan kebayian, dan terdengar seperti “Ca…? cacacaca…bababbrr…bbbrrr…”. Saya bingung, kenapa suara pacar saya bisa berubah seperti itu? apakah dia terkena penyakit mencret versi terbaru? Mencret yang keluar dari mulut sehingga merusak plica vocalis*-nya??? Tapi untungnya beberapa saat kemudian terdengar sayup2 suara om-om najong yang berkata: “Hallo…bilang hallo, coba…hallo…” Ternyata sodara2 sebangsa dan setanah air, dia sedang mengajari keponakannya yang kecil berbicara di telepon. Lalu saya menyuruhnya minum obat mencret, tapi dia engga mau. Ya udah, terserah! Pokoknya ati2 aja kalo entar mencretnya semakin merajalela. Orang saat dia engga mencret aja, dikit2 tiap kali keluar sama saya dia selalu mengeluarkan kata mutiara: “Kayaknya aku kebelet boker deh…” Yeah, dia selalu kebelet boker, anywhere, anytime, kapan saja, di mana saja, praktis dan ekonomis! (apaan sih?!?!)

Selesai nge-lab di kampus, saya telepon pacar saya lagi, saya mau ajak dia makan sore. Ternyata dia bisa lho! Tumben2an…asyik! Secara kangen banget 5 hari engga ketemu. Setengah jam kemudian dia jemput saya di kampus, setelah itu kita ke tempat rental DVD dulu, baru deh akhirnya kami memutuskan untuk nyobain makanan di foodcourt baru. Pengennya sih saya makan di warung aja, maunya sih ngirit, biasanya pacar saya kalo diajak makan di kaki lima juga nyengir. Tapi hari ini dia gaya banget, pingin makan di resto, di tempet yang PeWe, yang cozy, palingan dia juga lagi tajir! Atau kalo engga ya dia menghindari jajan sembarangan supaya engga mencret2 lagi. Hehehe…selama perjalanan ke rental DVD trus lanjut ke foodcourt, kami masih mesra tanpa cela, naek motor, boncengan, pelukan, becanda. Semua masih tampak normal.

Sesampainya di pintu masuk foodcourt, keabnormalan kami mulai menggelora di dalam dada, apalagi saat pacar saya melihat tulisan “Free WIFI”, dia pun berkata “Asyik kita bisa internetan gratis di dalem, aku bawa laptop!”. Saya dan pacar saya adalah sepasang makhluk pecinta barang gratisan, di mana ada gratisan, di situ ada kami. Kami adalah pasangan yang kompak, seperti halnya Dora & Boots, atau Maia & Mey Chan (perumpamaannya engga romantis banget yah? Hihihi…). Setelah memilih2 menu, pacar saya ngeluarin laptop, tak lama kemudian ada seorang bapak gendut, kayaknya sih si empunya resto itu, dia datang menghampiri kami bersama seorang petugas yang pake seragam tulisannya “Telkom Speedy”.

Bapak2 gendut (BBG): “Mas, lagi internetan ya?”
Irwan: “Iya Pak.”
BBG: “Bisa browsing, mas?”
Irwan: “Belum tau. Ini juga baru mau nyoba.”
Saya: “Emang kenapa pak?”
BBG: “WIFI disini lagi trouble mas, ini makanya saya minta tolong petugas speedy.”
Saya: “Owh gitu, kita coba dulu deh pak…”
Irwan: *nyoba ngutak-ngatik laptop, tampang sok serius!*
BBG: “Engga bisa ya mas? Dari tadi tuh engga bisa browsing...boleh pinjem laptopnya sebentar?”
Irwan: “Boleh.”

Jadilah laptop pacar saya disita sama itu bapak dan petugas speedy. Engga nanggung2, lama banget gitu minjemnya! sampe kita hampir selesai makan baru laptopnya dibalikin. Pas dibalikin juga ternyata tidak membawa hasil, petugas speedy-nya ternyata belum berhasil juga betulin akses WIFI-nya. Yah batal deh internetan gratis! Tapi di tengah2 makan, saya dan pacar saya sempat terlibat dalam suatu pembicaraan mengenai rencana busuk kami berdua.

Saya: “Beib, lama banget ya laptopmu disita?”
Irwan: “Iya…tapi engga pa-pa, sapa tau aja kita entar makan dikasih gratis!”
Saya: “Hehehe…iya yah? Lumayan yah…” *nyengir kuda*
Irwan: “Ya sapa tau aja, ntar pas kamu udah mau bayar di kasir, Mbak-nya ngasih tau; ‘Bill-nya udah dibayar, Mbak’…”
Saya: “Emang ini foodcourt moyang lo???”
Irwan: “HAHAHAHAHA!!!” *ketawa setan*

Setelah kami berlama2 di foodcourt, sampe hampir 2 jam gitu duduk2 sambil ngegossip, saya kepingin pulang, tapi entah kenapa engga boleh sama pacar saya. Mungkin dia kangen…tumben! Sebelum pulang, kami sempet mampir dulu ke AlfaMart buat beli susu untuk pacar saya. FYI, pacar saya itu orangnya engga bisa gendut2 juga, udah minum Appeton Weight Gain sampe L-Men tetep aja badannya segitu2 doank. Padahal dia kalo makan kayak kuli, engga adil banget! Secara saya aja yang makannya dikit tapi badan udah semakin melebar kemana2. Kadang pacar saya berbaik hati mau menghibur, tapi sayang, kalimat penghiburnya sama sekali engga ngefek…dia bilang: “Kamu engga gendut kok, kamu lho cantik…sapa bilang kamu gendut?”, saya jawab: “SEMUA ORANG BILANG AKU GENDUT, kamu aja yang siwer…” :p

Sepulang dari AlfaMart pacar saya mau balikin saya ke kampus saya dulu, trus dia mau ke balik kampusnya, mau ngambil data2 buat bahan UAS gitu deh. Tapi setelah dia turunin saya, saya baru nyadar, TERNYATA SAYA UDAH ENGGA PAKAI CARDIGAN! DIMANAKAH CARDIGAN SAYA??? ENTAH KENAPA TIBA2 RAIB TAK BERBEKAS??? PADAHAL TADI KAN CARDIGANNYA SAYA PAKE PAS PERJALANAN PULANG DARI ALFAMART??? Saya tadi kan pas dibonceng meluk pacar saya, engga mungkin donk cardigannya jatoh di jalan?! Waduh, bahaya neh! Sekarang saya boncengan pelukan sama pacar, cardigan saya tiba2 lepas. Jangan2 minggu depan celana saya yang lepas, trus minggu depannya lagi bisa2 beha saya yang lepas. Ini tak bisa dibiarkan! Apakah pacar saya baru belajar ilmu hitam yang bisa membuat pakaian wanita2 terlepas dengan sendirinya??? Wow..Mejiiikk…!

Saya yang panik abis, langsung manggil pacar saya dengan frekuensi suara yang cukup untuk bikin dia putar balik setelah dia tancap gas: “BEEEEEEIIIBB…CARDIGANKU ILAAAAAANNNGGG…!!!” langsung aja saya ngibrit ngejar motor pacar saya kayak bencong kena razia kamtib. Lalu pacar saya yang malang ini mengantarkan saya nampak tilas di jalan2 yang kami lewati tadi, sapa tau aja cardigan saya jatoh di jalan. Saya celingak-celinguk kiri kanan mulu sepanjang perjalanan nampak tilas, tapi entah kenapa engga ketemu2 juga. Pacar saya bolak-balik ngomel: “Makanya jangan kebanyakan pacaran, hihihi…”, atau “Lha kamu nang ndalan kakean ngecipris ae, ngecebret ae…!” “Dudul iki pancen!”, dan “Udah, ikhlaskan aja…cardigan elek ae! Berapa sih harganya? Palingan juga murah…” Huaaah…! Not helping, dude! Di perjalanan saya juga sempet mikir, jangan2 cardigan saya jatoh di tempat pacar saya nurunin saya di kampus tadi? Who knows…

Setelah saya pasrah dengan segala kemungkinan terburuk, pacar saya akhirnya balikin saya ke kampus saya, dan hasil nampak tilas jalanan: NIHIL! Ternyata oh ternyata…hipotesis saya terbukti, beneran, nyata! Cardigan saya jatoh tepat di tempat pacar saya nurunin saya tadi. Cardigan saya sudah njemunuk jaya disana, warna pink fuschia (kalo pacar saya bilang sih: warna UNGU! Hellooo…? Ungu gitu loh! Dari mana ungu-nyaaa…??? Kagak ada ungu2nya juga!). Saya langsung ketawa kenceng2 mentertawakan ke-dodol-an saya sendiri, pacar saya diem aja…mungkin dalem hati dia udah misuh2, tapi dia sepertinya menahan, dia kan anak alim, dan adeknya si mas Anak Berbakti pula. :D Dia cuma bisa bilang: “PUAS, PUAS, PUAS…?!?!?!” Lho, sejak kapan saya pacaran sama Tukul Arwana??? Hehehe…maaph ye beib, udah ngerepotin…Luv U…



*plica vocalis = pita suara

Tidak ada komentar: