Jumat, 11 Juli 2008

TAKUT!!!

Kesan pertama orang laen saat ngeliat saya sering kali salah kaprah. Mereka dengan lugunya menilai saya sebagai sosok cewe yang modelnya engga kenal takut, tahan banting, pemberani dalam menghadapi segala hal, berani malu, berani gila, berani diadu, berani mati, berani ketemu setan [setan kalo ketemu saya, setannya yang ngibrit!] dan beraneka makhluk gaib laen tunduk sama saya. Padahal engga gitu2 banget juga sih…saya pun juga seperti manusia laennya kok, yang punya beberapa hal yang saya takuti & bikin diri saya merinding disko!

Cuma satu makhluk di dunia ini yang berani sama saya, yaitu…pacar saya! Heran juga kenapa ini anak punya nyali cukup gede dulu buat PDKT-in saya. Apalagi dalam urusan makanan, cowo saya ini dengan penuh keberanian dan kebrutalan sering nyomot makanan dari piring saya ketika ngedate. Mana pake dalih supaya saya engga gendut lah…engga sopan banget! Secara sering kali dia makananya udah diabisin duluan dengan tidak berprikemakananan, sehingga saya engga bisa nyicip makanan dia. Habisnya dia sering mesen makanan yang aneh2 yang rasanya belom tentu bener buat lidah orang katrok seperti dia. Trus dengan alesan makanannya engga enak maka dia dengan jumawa nyicip2 makanan orang yang berada tepat di depannya yang tidak lain dan tidak bukan adalah diri saya yang tanpa dosa ini. ;P Kalo udah gitu bawaannya saya jadi pengen nabok aja! Tapi berhubung saya kalo nabok dia saya takut dibales nabok sama Ibunya, dan berhubung perilaku “BALAS MENABOK CALON IBU MERTUA” itu hukumnya adalah dosa besar, maka saya pun tidak jadi menabok dia, dan terpaksa membagi makanan saya dengan suka rela.

Oke. Balik lagi ke hal2 yang bisa bikin saya takut. Seperti orang pada umumnya yang rata-rata punya phobia sama salah satu jenis binatang, ada yang takut kecoa, laba-laba, kodok, ayam, kucing, anjing dll. Nah, kalo saya takutnya rada nyeleneh, saya takut banget sama yang namanya cicak. Kenapa? Abis cicak itu warnanya coklat…kayak bintang bokep yang lagi bugil, jadi geli aja ngeliatnya! Coba cicaknya pake g-string…Alesan takutnya engga logis? Emang! Ceritanya ini berkaitan dengan masa kecil saya yang doyan banget minum susu cokelat anget. Pas saya masih TK nol besar saya minta ke pembantu saya buat dibikinin susu cokelat anget, tapi dasar si mbaknya kebanyakan ngasi aer panas jadinya susunya mesti diademin dulu bentar di atas meja makan dan gelasnya engga dikasih tutup.

Nah pas giliran susunya udah rada adem, saya minum susu cokelat itu dengan penuh kebiadapan, nah pas susunya kira2 udah tinggal seperempat gelas kok saya merasa ada keanehan ya di dasar gelas…dan saat itu saya takjub, “Wah kok susunya bisa gerak2 ya? Susu kok gerak2…” [jd inget iklan M150 plus susu…baru liat ada susu kayak gini!] ternyata sodara2 ada seekor cicak gede nyasar nyemplung ke gelas saya pas susunya lagi diademin tadi, karena warnanya sama2 cokelat jadi engga keliatan kalo ada cicaknya. Tak lama kemudian bibir kami [bibirku dan bibir si cicak nyasar] beradu, saya teriak, saya nangis karena bibir saya [ini beneran bibir loh, bukan bibir yang laen2…ahahaha!] harus kehilangan keperawanan di usia sedini itu, gelas dibanting, sang cicak nyasar lari bak buronan dan hilang tanpa jejak…

Yang kedua, saya takut banget kalo diceburin di kolam renang dari belakang tanpa sepengetahuan, bahasa jermannya: dijorokin, [BUKAN! bukannya muka saya diolesin tai kebo terus jadi muka saya makin jorok & dipaksa masuk kolam renang] tapi bahasa jawanya itu: dijongkrokno! Gimana engga horror, kejadian yang bikin saya trauma adalah saya dijorokin dari belakang ke kolam renang sedalam 3 meter! Saya emang bisa renang, tapi sama sekali engga jago. Apalagi kalo dijorokin ke dalem kolam 3 meter, saya kaget, engga bisa antisipasi, dan mengingat tinggi badan saya cuma 1 meter setengah [setengah dari keadalaman kolam], plus make celana jeans, makin berat aja ini badan trus jadi engga bisa naek keatas permukaan aer. Yang ada saya cuma bisa; “blebebbb…blub…blub…blebeebbb…bluupp…bluppp…blebeppbbb…” yang kalo di translate dalam bahasa prokem asli Suroboyo beginilah bunyinya: “J*****K! T**K KOEN YO C*K! SOPO SENG NJONGKROKNO AKU?!?!?! SETAAAAAANNN…!!!”

Dan yang terakhir saya takut banget sama yang namanya jarum suntik, disuntik, diinfus, dijahit dilihat, diraba, diterwang, serta digerayangi [wah ini kata2 favoritnya pacar saya neh, ingat! Hanya “kata2” favorit, bukannya pacar saya doyan gerayangin saya looh…!] serta hal2 yang berhubungan dengan segala macam ritual rumah sakit dan yang berhubungan dengan jarum perjaruman! Tentunya saya punya pengalaman yang spektakuler mengenai suntik ini. Begini ceritanya…

Pada jaman dahulu kala, jaman saya baru masuk SD, masih kelas 1 tuh, masih lucu-lucunya [emang saya pernah lucu gitu?!]. Trus di sekolah saya ada imunisasi DPT kalo engga salah. Saya yang takutnya setengah mati sama jarum suntik, udah nangis meraung-raung di bawah kolong meja begitu ngeliat beberapa petugas puskesmas masuk kelas ditemani wali kelas saya waktu itu, Bu Ninik. Saat itu saya ditemani sama teman saya namanya Diah yang berduet maut meraung-raung di kolong meja...hahaha! Badan saya sejak SD emang udah bakat segede gajah, tapi takut banget sama jarum suntik. Tapi saya dulu gajah kecil berbelalai panjang warna pink yg imut2 bernama Bona looh... [terdengar sayup2 beberapa pembaca yang nge-batin: “Namanya gajah ya udah gajah aja…pake ngeles imut2 & pink! Gajah ya tetep aja gajah…”]

Waktu itu proses urutan pemanggilan siswa yang bakal disuntik adalah menurut absen. Saya inget banget absen saya nomer 8 dan absen Diah nomer 10. Saat siswa bernomer absent 4 maju, saya dan Diah merencanakan sepakat untuk kabur keluar kelas, gila keren banget deh! Kayak di film2, dimana 2 orang anak perempuan 7 taun berjuang untuk melarikan diri dari segala ketakutan yang menyiksa batin ini. Wuih, pokoknya kabur dari imunisasi massal engga pernah sekeren ini! Saat siswa kelima maju, saya dan Diah minta izin ke Bu Ninik buat ke kamar mandi, nah pada saat ini lah kami mengumpulkan segenap tenaga & keberanian untuk kabur dari sekolah jahanam ini.

Lalu kami berdua pun lari terbirit-birit bak dikejar suster ngesot di siang bolong [emang suster ngesot bisa ngejar gitu? Kan bisanya ngesot2 doank…hehehe!] kami melewati gerbang sekolah yang tidak dikunci, saat itu memang suntikan dilaksanakan pada saat jam pelajaran terakhir, tapi pas saya tengak-tengok kiri-kanan om saya yang biasa ngejemput saya belom dateng. Jadilah saya dan Diah seperti buronan berseragam SD, yang kabur tapi tas-nya ditinggal di sekolah, bersembunyi sambil terengah-engah di salah satu gang di distrik Ketintang. [cielaaaah…distrik!]

Sekitar setengah jam kemudian saya dan Diah sepakat untuk berpisah dan pulang ke rumah masing2 [saat itu saya tinggal sama nenek], satu jam setelahnya saya berjalan gontai menuju rumah nenek yang kaget ngeliat saya pulang sekolah dengan berjalan kaki sambil nangis. Khawatir kalo cucu kesayangannya yang diramalkan di masa depan akan menyaingi keseksian Julia Perez ini habis diculik ato malah habis diperkosa oleh laki2 hidung belang, maka nenek saya pun dengan kalang kabut menginterogasi saya. Dan saya menjelaskan kalo saya abis kabur dari sekolah gara2 takut disuntik DPT. Dan Om saya pun juga dodol, nungguin aja gitu di sekolah sampe murid terakhir pulang dan baru beberapa jam kemudian dia sampai di rumah nenek, bawa ransel tas mickey mouse & botol minum saya sambil ngomel2…hihihi! Sorry om!

Sejak itu saya sudah membulatkan tekat untuk jauh2, dari ketiga hal tersebut. Cicak, aer, jarum suntik. Engga mau sakit2an, jadi urusan sama rumah sakit jarang banget!!! Ntar aja saya ke rumah sakit lagi kalo saya mao ngelahirin anak pertama saya. Untungnya juga saya engga pernah rawat inap dan juga engga minta kenapa2 trus sampai robek & dijahit…maakkk ngerrrii!!! Tapi sungguh aneh tapi nyata…kenapa saya engga takut piercing ya? Malah kalo lagi suntuk trus bikin piercing rasanya legaaa benjet! Hmm…mari kita tanya pada Inul yang bergoyang! Hahahaha…

Tidak ada komentar: